Thursday, December 24, 2015

Mengenal Visual Basic

Konsep Pemrograman Komputer

Sebelum kita mulai belajar Visual Basic 6 pemrograman, mari kita memahami beberapa konsep dasar pemrograman. Pemrograman berarti merancang satu set instruksi untuk meminta komputer untuk melaksanakan pekerjaan tertentu yang sangat jauh lebih cepat dan lebih efisien daripada manusia dapat melakukan. Sebagai mirochips dari CPU hanya dapat memahami 0 dan 1 dalam sistem biner, bahasa pemrograman awal menggunakan kombinasi 0 dan 1 kode untuk berkomunikasi dengan komputer, bahasa yang disebut bahasa mesin. Bahasa mesin sangat sulit untuk belajar. Untungnya, para ilmuwan telah menemukan bahasa program bahasa-seperti manusia atau tinggi languges pemrograman tingkat yang jauh lebih mudah untuk menguasai. Beberapa bahasa pemrograman tingkat tinggi yang Fortran, Cobol, Java, C, C ++, c #, Visual Basic, Turbo Pascal, tindakan flash naskah, JavaScript, HTML dan banyak lagi.
 

 Apa Itu Visual Basic?

VISUAL BASIC adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang berevolusi dari versi sebelumnya DOS yang disebut BASIC. DASAR berarti Pemula 'All-tujuan Symbolic Instruction Code. Ini adalah bahasa pemrograman yang relatif mudah untuk belajar. Kode banyak seperti Bahasa Inggris terlihat. Perusahaan perangkat lunak yang berbeda menghasilkan berbagai versi BASIC, seperti Microsoft QBASIC, QuickBasic, GWBASIC, IBM BASICA dan sebagainya. Namun, orang lebih suka menggunakan Microsoft Visual Basic hari ini, karena merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan dengan baik dan sumber daya pendukung yang tersedia di mana-mana. Sekarang, ada banyak versi dari VB ada di pasar, yang paling populer dan masih banyak digunakan oleh banyak programmer VB tidak lain adalah Visual Basic 6. Kami juga memiliki VB.net, Visual Basic 2005, Visual Basic 2008, Visual Basic 2010, Visual Basic 2012 dan Visual Basic 2013. VB2008, VB2010, VB2012 dan VB2013 yang sepenuhnya berorientasi objek pemrograman (OOP) bahasa.

 VISUAL BASIC juga Bahasa Pemrograman VISUAL dan event-driven. Ini adalah perbedaan utama dari BASIC tua. Dalam BASIC, pemrograman dilakukan dalam lingkungan teks saja dan program ini dijalankan secara berurutan. Dalam VB6, pemrograman dilakukan dalam lingkungan grafis. Dalam BASIC tua, Anda harus menulis kode program untuk setiap objek grafis yang ingin Anda tampilkan pada layar, termasuk posisi dan warnanya. Namun, Di VB6, Anda hanya perlu drag dan drop objek grafis mana saja di bentuk, dan Anda dapat mengubah sifat-sifatnya menggunakan jendela properti.Selain itu, Visual Basic 6 adalah Event-driven karena kita perlu menulis kode untuk melakukan beberapa tugas dalam menanggapi peristiwa tertentu. Peristiwa biasanya terdiri tetapi tidak terbatas pada input pengguna. Beberapa peristiwa yang beban, klik, klik ganda, drag dan drop, menekan tombol dan banyak lagi. Kita akan belajar lebih banyak tentang peristiwa di pelajaran nanti. Oleh karena itu, Program VB6 terdiri dari subprogram banyak, masing-masing memiliki kode program sendiri, dan masing-masing dapat dijalankan secara independen dan pada saat yang sama masing-masing dapat dihubungkan bersama-sama dalam satu atau lain cara.

Program apa yang dapat Anda buat dengan Visual Basic 6?

Dengan VB 6, Anda dapat membuat program apapun tergantung pada objective.For guru matematika Anda, Anda dapat membuat program matematika seperti geometris Progression, Kuadrat Persamaan Solver, Simultan Persamaan Solver, Perdana Nomor, Faktor Finder, Kuadrat Fungsi Graph Plotter dan sebagainya. Untuk guru sains, Anda dapat membuat program simulasi seperti Proyektil, Simple Harmonic Motion Perang Bintang dll Jika Anda berada dalam bisnis, Anda juga dapat membuat aplikasi bisnis seperti sistem manajemen persediaan, Amortisasi kalkulator, kalkulator investasi, point-of-sale sistem, sistem penggajian, program akuntansi dan lebih untuk membantu mengelola bisnis Anda dan meningkatkan produktivitas. Bagi Anda yang suka game, Anda dapat membuat program-program seperti mesin slot, reversi, tic tac toe dan banyak lagi. Selain itu, Anda dapat membuat program multimedia seperti Smart Audio Player, Multimedia Player dan banyak lagi. Memang, tidak ada batas untuk apa program Anda dapat membuat!

TRICKZ WAZIRUL 

2 komentar:

Hanya Ada 1 Peraturan Komentar :
JANGAN KOMEN PAKE LINK