Thursday, December 24, 2015

Mengenal Visual Basic Bagian 2

Visual Basic 6 Integrated Development Environment

Sebelum Anda dapat membuat program di VB 6, Anda perlu menginstal Visual Basic 6 compiler di komputer Anda. Anda dapat membeli salinan Microsoft Visual Basic 6.0 Belajar Edition atau Microsoft Visual Basic 6.0 Professional dengan Plus Pack dari Amazon.com, keduanya kompiler VB6 atau bisa juga mendownloadnya >>DISINI<< . Jika Anda telah menginstal Microsoft Office di PC atau laptop, Anda juga dapat menggunakan built-in Visual Basic Application di Excel untuk mulai membuat program Visual Basic tanpa harus menghabiskan uang ekstra untuk membeli compiler VB6.

Setelah menginstal compiler VB6, ikon dengan muncul di desktop atau di menu program Anda. Klik pada ikon untuk meluncurkan compiler VB6. Pada start up, Visual Basic 6.0 akan menampilkan kotak dialog 


 Anda dapat memilih untuk memulai sebuah proyek baru, membuka proyek yang ada atau memilih daftar program baru dibuka. Sebuah proyek adalah kumpulan file yang membentuk aplikasi Anda. Ada berbagai jenis aplikasi yang kita bisa menciptakan, bagaimanapun, kita akan berkonsentrasi pada pembuatan program Standard EXE (EXE berarti executable). Sebelum Anda mulai, Anda harus memikirkan sebuah aplikasi yang mungkin berguna, memiliki nilai komersial. pendidikan atau rekreasi. klik pada ikon EXE Standar untuk masuk ke Visual Basic 6 lingkungan pemrograman yang sebenarnya.

Ketika Anda memulai Basic 6 proyek Standard EXE yang baru Visual, Anda akan disajikan dengan Visual Basic 6 Integrated Development Environment (IDE). Visual Basic 6 Integrated Programming Environment adalah acara pada Gambar 1.2. Ini terdiri dari toolbox, form, penjelajah proyek dan jendela properti.


VB6 Programming Environment

 Form adalah blok bangunan utama dari Visual Basic 6 aplikasi. Sebuah Visual Basic 6 aplikasi benar-benar dapat terdiri dari banyak bentuk; tapi kami akan fokus pada pengembangan aplikasi dengan satu bentuk pertama. Kita akan belajar bagaimana mengembangkan aplikasi dengan beberapa bentuk kemudian. Sebelum Anda melanjutkan untuk membangun aplikasi, itu adalah praktik yang baik untuk menyimpan proyek pertama. Anda dapat menyimpan proyek dengan memilih Save Project dari menu File, menetapkan nama untuk proyek Anda dan menyimpannya dalam folder tertentu.

TRICKZ WAZIRUL 

0 komentar

Post a Comment

Hanya Ada 1 Peraturan Komentar :
JANGAN KOMEN PAKE LINK