Friday, December 11, 2015

Alasan Apk Tidak Terinstall

Pada kesempatan kali ini saya bakal ngebahas Alasan Kenapa Beberapa Apk Tidak Terinstall (Apk Offline Maupun Play Store).

Play Store Problem Install :

Google Play ERROR 491
Untuk mengatasai masalah Google Play ERROR 491, cobalah untuk menghapus akun Google Anda dengan cara masuk ke Settings, Account dan All Account, lalu temukan akun Google Anda. Lalu setelah itu reboot perangkat Android Anda dan masukkan kembali akun Google Anda. Berikutnya, di dalam Settings, pilih Apps (Aplikasi) dan lalu pilih tab ‘All’ . Dan setelah itu pilih Google Services, kemudian klik Clear Data dan Force Stop.

Google Play ERROR 498
Masalah Google Play ERROR 498 dapat terjadi karena disebabkan cache pada perangkat Android Anda telah penuh. Lalu cara untuk mengatasinya adalah reboot perangkat Android Anda dan masuk ke Recovery Mode. Setelah masuk ke Recovery Mode, lalu pilih Wipe Cache Partition untuk menghapus semua cache yang ada di dalam sistem perangkat Android Anda.

Google Play ERROR 919
Google Play ERROR 919 ini biasanya dapat terjadi dikarenakan ruang penyimpanan yang tersedia pada perangkat Android Anda sudah penuh, sehingga Anda tidak dapat lagi melakukan install aplikasi pada perangkat Android Anda. Lalu solusinya adalah dengan cara menghapus beberapa data yang tidak diperlukan, seperti Musik, Video ataupun Aplikasi.

Google Play ERROR 413
Google Play ERROR 413 dapat terjadi karena disebabkan pada pengaturan Proxy yang kurang tepat, sehingga dapat menyebabkan kegagalan pada operasi Google Play Store Anda. Dan untuk mengatasinya, pada Settings, lalu temukan Installed Apps. Setelah itu klik Google Play Services dan tekan pada Clear Data dan kemudian pilih Force Stop. Lakukan juga hal yang sama dengan aplikasi Google Play Store dan hapus cache dari browser internet Anda.

Google Play ERROR 921
Jika Anda menemui masalah Google Play ERROR 921, cara mengatasinya yang dapat Anda coba adalah coba menghapus cache pada aplikasi Google Play Store. Namun jika cara tersebut tidak berhasil, cobalah untuk menghapus semua data pada  aplikasi Google Play Store, tapi harap diketahui bahwa ini akan berakibat terhapusnya semua pengaturan yang telah Anda buat pada Google Play Store. Sebagai usaha terakhir, hapus akun Google Anda lalu reboot perangkat Android Anda dan masukkan kembali akun Google Anda.

Google Play ERROR 403
Masalah Google Play ERROR 403 ini biasanya terjadi ketika dua akun Google yang Anda gunakan pada satu perangkat Android, digunakan untuk membeli aplikasi di Google Play Store sekaligus.
Solusi 1 
Masuk ke Google Play Store dengan salah akun Google saja. Uninstall aplikasi yang gagal Anda download. Berikutnya cobalah sekali lagi melakukan pembelian aplikasi di Google Play Store dan klik tombol Purchase.
Solusi 2 
Hapus Proxy Anda dengan cara masuk ke Settings, lalu pilih Wireless and Networks dan kemudian Mobile Networks. Pilih APN (Access Point Name) dan tekan Clear Proxy.
Solusi 3
Solusi lain, Anda dapat mencoba untuk menghapus seluruh riwayat penelusuran yang dapat Anda lakukan di Google Play Store, dengan cara memilih masuk ke Settings Google Play Store. Berikutnya, pilih Clear Search History.
Solusi 4
Cobalah membuat akun Google baru dan gunakan untuk Google Play Store. Sebelum Anda menggunakan akun Google baru Anda, pastikan Anda telah menghapus terlebih dahulu akun Google lama Anda.
Via TrenTeknologi
 Install Offline Error Fix

Setiap perangkat memiliki aturan sendiri ketika datang untuk menginstal aplikasi. Ini bervariasi dari perangkat ke perangkat, salah satu dari ponsel saya membutuhkan setidaknya 100mb ruang yang tersedia saat telepon lainnya membutuhkan 200MB. Mungkin Anda dapat membuat beberapa tweaker dengan Custom ROM, atau hanya menggunakan aplikasi seperti Link2SD atau apps2sd untuk memindahkan aplikasi yang jarang digunakan ke kartu SD untuk menyimpan memori internal.

THANK YOU




6 komentar:

Hanya Ada 1 Peraturan Komentar :
JANGAN KOMEN PAKE LINK