Sunday, December 13, 2015

Cara Menghemat Battery Android

Semakin banyak program/aplikasi yang berjalan pada perangkat android kita .. maka semakin cepat pula habis batteryainya .. jika kau sedang mencari cara agar bisa menghemat battery simak cara-cara nya dibawah ini

1. Periksa Apps Yg Menggunakan Power Lebih

Dalam perangkat Android ada beberapa aplikasi yang diinstal dan mengkonsumsi jumlah yang berbeda dari powernya. Kita harus mengamati mana App mengkonsumsi apa jumlah kekuatan untuk menghapus atau pergantian fitur mengkonsumsi daya. Anda dapat memeriksa ini dengan pergi ke Pengaturan> Tentang telepon> Penggunaan baterai.

 2. Memberhentikan Layanan yang tidak perlu

Dalam perangkat Android kita ada beberapa layanan latar belakang yang mengkonsumsi RAM dan baterai . Jadi kita telah menghentikan layanan tersebut. Untuk melakukan ini, pergi ke Settings> Applications> layanan Menjalankan. Pada layar berikutnya Anda akan menemukan daftar layanan dengan mereka penggunaan jumlah RAM. Kita bisa mematikan layanan seperti pembaruan perangkat lunak, email dan layanan lainnya Anda tidak menggunakan saat ini. ini akan meningkatkan daya tahan baterai Anda.

3. Matikan Bluetooth Dan WiFi Setelah Penggunaan

Dalam perangkat Android kita menggunakan Bluetooth dan WiFi untuk berbagi data dan akses internet. Ketika kita mengaktifkan Bluetooth atau generator gelombang radio WiFi mulai menghasilkan gelombang dan mengkonsumsi baterai kita. Jadi kita harus mematikan Bluetooth dan WiFi setelah penggunaan ini akan meningkatkan daya tahan baterai Anda.

 4. Mengurangi Multitasking

Dalam perangkat Android kita menjalankan beberapa Apps pada waktu yang sama. Jika kita menjalankan lebih Apps akan mengkonsumsi lebih banyak lagi CPU, baterai dan mendapatkannya turun. Karena prosesor harus memproses lebih banyak aplikasi secara bersamaan akan meningkatkan beban nya. Jadi menutup Apps yang tidak digunakan oleh Anda saat ini. Ini akan meningkatkan kinerja baterai Anda.

 5. Matikan Internet Setelah Gunakan

Dalam perangkat Android kita sering tetap koneksi internet kita ketika kita tidak menggunakannya. Beberapa Apps menggunakan internet ini dan membuat mereka update secara otomatis. Ini akan mengkonsumsi baterai kami karena prosesor harus memproses aplikasi ini. Juga kami mendapatkan pemberitahuan dari utusan yang berbeda dan mereka berjalan di latar belakang. Jadi kita harus mematikan koneksi kami setelah penggunaan.


 6. Nonaktifkan GPS

Dalam perangkat Android kita penerima GPS diaktifkan secara default. Ketika receiver ini aktif pencarian perangkat Android untuk satelit dan prosesor mengirim informasi ke App yang perlu bahkan jika tidak ada Apps dipasang di telepon kami yang tidak menggunakan GPS. Jadi kita harus mematikan GPS saat tidak ada kebutuhan itu. Kita dapat melakukan ini dengan pergi ke Pengaturan> Keamanan dan Lokasi> Mengaktifkan / menonaktifkan GPS

7. Matikan Hotspot Anda Setelah Gunakan.

Android fitur lain yang penting adalah hotspot. Dengan bantuan hotspot kita dapat berbagi koneksi data kami telepon selular dengan laptop dan telepon lain. Ketika kita mengaktifkan fitur hotspot maka perjalanan sambungan data telepon kami pada gelombang radio yang ditangkap oleh perangkat lain. Fitur hotspot juga debit baterai kita segera sehingga kami harus mematikan fitur ini setelah digunakan untuk meningkatkan daya tahan baterai kita.

8. Mengurangi Kecerahan Display Atau Set Untuk Auto

Kecerahan layar adalah faktor lain efek konsumsi baterai kami yang. Jika kita meningkatkan kecerahan layar Android layar kita dipimpin mengambil lebih banyak kekuatan untuk menerangi kepadatan warna pixel. Jadi kita harus mengurangi kecerahan kita sejauh terlihat untuk meningkatkan daya tahan baterai dan melindungi mata kita juga atau bahkan cara terbaik adalah untuk setup di auto sehingga menyesuaikan sesuai dengan keringanan.

9. Turn On Mode Power Saver

Modus penghemat daya adalah salah satu fitur yang paling populer yang khusus tersedia di Samsung Mobiles. Jika Anda memiliki Samsung atau ponsel lain yang mendukung mode hemat daya maka Anda harus mengubah modus penghemat daya untuk meningkatkan daya tahan baterai Anda. Modus penghemat daya tutup semua layanan yang tidak perlu dan proses dan mengurangi kecerahan layar dll
 
 

10. Hindari pengisian yang berlebihan Baterai

Ketika kita pasang telepon kami untuk pengisian maka kita harus mengurus berapa banyak waktu telepon ambil untuk terisi penuh. Setelah pengisian penuh kami harus menghapus charger kita karena pengisian yang berlebihan akan merusak baterai kami dan juga panas komponen telepon kami. Jadi kita harus merawat baterai waktu pengisian. Bahkan mereka adalah beberapa aplikasi yang alarm bila baterai bisa terisi penuh.

  Saya Berharap Postingan Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua
THANK YOU 

6 komentar:

Hanya Ada 1 Peraturan Komentar :
JANGAN KOMEN PAKE LINK